Selamat Datang di Zona Atmadilaga

"Setetes Tinta Mampu Melahirkan Sejuta Inspirasi"

Kamis, 29 September 2011

TES kemampuan otak !! (otak kanan or kirimu yg lebih dominan)

Nemu Tes OTAK Keren nih... sebenernya postingan ini udah lama lama banget sih,  Gw adop karena menurut gw menarik. Tes ini cuma untuk mengungkap apakah otak kanan mu atau kiri mu yang banyak berperan dalam proses berpikirmu.  

ok deh... di bawah ini ada gambar seorang perempuan yang lagi muter-muter gak jelas. Coba perhatiin dia muter ke kanan atau ke kiri (Searah jarum jam atau berlawanan jarum jam)?
 ini gambarnya.. n Coba Perhatiin!


So? muter kiri atau kanan? atau kiri da kanan??




sebagai informasi tambahan, buat yang ngeliat hasil puteran gambar itu ke kiri, berarti otak kiri kamu yg lebih optimal. kalo ke kanan, berarti ya otak kanan.hehe. Kalo dua-duanya, hmm mungkin bisa diartikan seimbang. Tapi yang jelas arah mana yang pertama kali terlihat itulah kemampuan otak anda yang mendominasi anda saat itu

OTAK KIRI berhubungan dengan logika, analisa, bahasa, rangkaian (sequence) dan matematika. Jadi belahan otak kiri berespons terhadap masukan-masukan di mana dibutuhkan kemampuan mengupas/meninjau (critiquing), menyatakan (declaring), menganalisa, menjelaskan, berdiskusi dan memutuskan (judging).

OTAK KANAN berkaitan dengan ritme, kreativitas, warna, imajinasi dan dimensi. Jadi belahan otak kanan berfungsi kalau manusia menggambar, menunjuk, memeragakan, bermain, berolahraga, bernyanyi, dan aktivitas motorik lainnya.

Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang peran otak kanan dan kiri, silahkan lihat pada postingan saya sebelumnya OTAK KIRI DAN KANAN

Artikel Terkait:

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Cari Blog Ini

Memuat...