Selamat Datang di Zona Atmadilaga

"Setetes Tinta Mampu Melahirkan Sejuta Inspirasi"

Minggu, 27 November 2011

Tutorial LDD (Menggabung dengan Civil 3D dan Microsoft Project)


lagi nih...Bagi yang ingin mempelajari Land desktop yang nantinya akan digabungkan dengan civil 3D, dan Microsoft Project yang natinya selalu dibutuhkan...


Sebelumnya akan saya jelaskan bagi yang belum tahu tentang program ini,

Microsoft Project merupakan program pengolah lembar kerja untuk manajemen proyek dan pengolahan data guna pembuatan grafik. Ms Project membuat schedule pengerjaan proyek berdasar data dari RAB dan gambar kerja. Dengan pengaturan hari kerja, jam kerja, jumlah pekerja, pembatasan pekerjaan, pembagian tugas, Grafik dan pembuatan laporan, maka pekerjaan suatu proyek akan berlangsung dengan efisien. Penggunaan SDM, waktu dan penugasan sesuai dengan pekerjaan dan penjadwalan.


Software yang mudah digunain dan cukup familiar untuk pekerjaan surveying saat ini adalah Autodesk Land Desktop. Konon hingga sekarang, versi terakhir yang sudah dirilis adalah Land Desktop 2011. Tapi jika dirasa terlalu berat karena kapasitas HD udah mepet, versi 2007, 2005 dan 2004 nya LD masih cukup mumpuni untuk membantu pekerjaan kita.

Software AutoCAD® Civil 3D® adalah Building Information Modeling (BIM) solusi untuk desain dan dokumentasi teknik sipil. CIVIL 3D dirancang untuk insinyur sipil, drafters, desainer-desainer, dan juruteknik yang mengerjakan desain transportasi, pengembangan lahan, dan proyek air. Tetap terkoordinasi dan mengeksplorasi opsi-opsi desain, menganalisa kinerja proyek, dan memberikan konsisten, dokumentasi kualitas lebih baik—semua dalam lingkungan perangkat lunak AutoCAD®.

Perangkat lunak AutoCAD® Civil 3D® untuk desain teknik sipil, analisis, dan simulasi:
  • 3D model-based design
  • Design tools
  • Geospatial functionality
  • Hydrology and hydraulics
  • Optimize material usage
  • Visualization
Fitur-Fitur
Fitur-fitur baru dan meningkatkan software teknik sipil AutoCAD® Civil 3D® memungkinkan insinyur sipil, drafters, desainer-desainer, dan juruteknik mengerjakan transportasi, pengembangan lahan, dan proyek teknik sumber daya air untuk bekerja secara lebih efisien. AutoCAD Civil 3D 2012 termasuk tata letak deretan meningkatkan dan alat-alat yang memungkinkan lebih mudah berbagi penggambaran dan standar desain seberang organisasi-organisasi. Peningkatan-peningkatan koridor mempersingkat penelitian koridor, dan perbaikan-perbaikan impor data membantu ke arah menyederhanaan kreasi tersebut benda-benda cerdas.

Nah kalau anda tertarik untuk mempelajarinya silahkan download gratis tutorialnya di sini


Artikel Terkait:

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Cari Blog Ini

Memuat...